Senin, 08 Februari 2010

Berpikir Positive


"Pikiran mempengaruhi Sikap & Tindakan"
"Pikiran memberikan motivasi dan dorongan"
"Pikiran semacam energi bagi kita"
"Kita adalah apa yang kita pikirkan"

Sepintas lalu kata - kata ini mungkin membingungkan bagi anda yang belum tau. mungkin juga kalimat yang biasa bagi anda yang sudah tau. untuk lebih jelasnya coba simak contoh berikut ini dan anda bisa ambil kesimpulan sendiri apa maksud dari kalimat di atas.

1. Jika kita sudah membenci seseorang, maka apapun yang dilakukan orang tersebut kita tidak akan suka. sekalipun yang dilakukan orang tersebut baik, kita akan tetap curiga. ketika kita bertemu dengan orang yang kita benci, maka kita akan menunjukkan sikap yang tidak senang, berlawanan, dan pikiran yang curiga. bagaimanapun kita berusaha menyembunyikan kebencian kita dan berusaha bersikap wajar, tetap saja tidak akan bisa. sebab pikiran kita sudah terlanjur mempengaruhi sikap dan tindakan kita. begitu pula sebaliknya.
2. kita tentunya pernah merasakan bagaimana rasanya duduk di bangku sekolah. biasanya ada pelajaran yang tidak kita sukai, atau justru gurunya yang tidak kita sukai. ketika datang pelajaran atau belajar dengan guru yang tidak kita sukai ini, biasanya kita mengeluh, merasa malas, enggan. kemudian tentunya pelajaran ini akan susah kita tangkap & cerna. sampai kita benar2 tidak mampu pada pelajaran tersebut, dan akhirnya menjadi benci. begitu pula sebaliknya.
3. jika kita menganggap orang lain lebih hebat dari kita, maka apapun yang orang tersebut lakukan selalu benar bagi menurut kita. sedangkan yang kita lakukan menurut kita selalu kurang dan salah dibandingkan orang tersebut. begitu pula sebaliknya.

Dan banyak lagi contoh lainnya.

Maka dari itu berpikirlah positif. berpikirlah bahwa kita mampu, bahwa kita bisa melakukan hal-hal terbaik. Jadikan motivasi dan energi dari pikiran positif untuk merubah hidup anda
Sekarang apakah anda sudah dapat menarik kesimpulan dan makna dari kalimat2 diatas?

selamat mencoba...


0 comments:

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009