Senin, 08 Februari 2010

Menikmati Hidup Dan Masalah

Semua manusia pasti mempunyai masalah. tidak peduli siapapun dia, dimanapun dia masalah akan tetap menghampiri. Bahkan ketika kita lahir sudah dihadapkan pada masalah nama, sampai masalah kebutuhan kita. masalah ini akan terus datang silih berganti dalam hidup, karena 'hidup inipun adalah masalah'. yaitu masalah untuk apa kita hidup, apa tujuan kita hidup, akan bagaimana kita hidup. jadi banyak seklai masalah yang menghampiri kita dengan berbagai macam bentuk dan tingkatan. ada masalah yang kecil sampai pada masalah yg besar.Tapi ingat bahwa masalah itu sebenarnya ujian bagi kita. seperti halnya kita sekolah, ketika kita telah lulus ujian maka kita akan naik ke tingkat yang lebih tinggi (naik kelas)begitu juga dengan masalah ketika kita mampu menyelesaikan masalah, bukan berarti habis sampai disitu saja, akan muncul masalah selanjutnya bahkan bisa jadi lebih berat tingkatannya. tapi karena kita sudah mampu menyelesaikan masalah yang sebelumnya,
maka kita sudah punya sedikit pegangan untuk menghadapi masalah selanjutnya. untuk itu ambillah hikmah dari suatu masalah. jadikan msalah sebagai pengalaman yang bisa merubah diri kita menjadi lebih baik lag0i.Untuk itu bersyukurlah ketika kita dapat masalah, kakrena dibalik masalah terdapat pelajaran bermakna untuk perkembangan dan kemajuan diri. Nikmatilah masalah dan hadapi dengan tenang dan senang. dengan begitu kita akan merasakan nikmatnya hidup, dan kita akan mudah menghadapi masalah tersebut, karena kita sudah berpikir positif sebelumnya yang akan memberikan motivasi kepada kita untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Trik Hidup Tenang dan Lancar Sehari-hari.Mulai dari kita bangun tidur, berikan energi yang positif kepada diri kita dengan berpikir positif, pikirkan hal-hal yg baik dan senangkan hati dan pikiran. misalnya dengan senandung kecil yang bisa buat hati dan pikiran senang. maka dengan sendiriya ini sudah menjadi energi positif yang akan mengawali hidup kita, sehingga tanpa kita sadari hidup kita akan terasa nikmat, senang dan lancar.



0 comments:

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009